Menembak Islam

Menembak Islam

“Ada keyakinan bagi orang (atau sekelompok orang) yang tidak suka atau anti-Islam bahwa menembak Islam (di Indonesia) itu “gampang”. Mereka berkeyakinan begitu karena Islam (di Indonesia) itu banyak. Karena banyaknya maka Islam (di Indonesia) itu “tidak ada”.

“Menembak Islam supaya tepat sasaran (ya) harus menggunakan tangan atau mulut orang Islam (juga). Makanya tak heran bila ada kejadian menimpa sebagian umat Islam, maka mereka menuduh orang atau kelompok Islam lainnya”.

“Sasaran tembak mereka tidak langsung Islam, tapi idiom-idiom Islam. Kalau menyebut Islam langsung amat berbahaya”.

“Menembak Islam itu gampang, karena orang Islam (di Indonesia) itu “penakut”. Kalau ada orang (atau kelompok) Islam akan berbuat macam-macam, gertak saja dengan seb utan ‘fundamentalis”, radikal, ekstrem kanan, maka orang Islam itu akan tergagap menangkisnya”.

“Menembak Islam itu gampang, karena orang Islam dalam bertindak berbahasa “satu tubuh”. Orang Islam tidak berbahasa “KITA”, tetapi berbahasa “aku” dan “dia”, “aku” dan “mereka”, atau “kita” dan “mereka” (M Tuah Rizki : “Menembak Islam”, REPUBLIKA, Rabu, 8 September 1999, hal 6).

Kini untuk menembak Islam, bisa dengan menembak Osama bin Laden dengan alQaedanya, atau dengan menembak Abdullah Sungkar dengan Jama’ah Islamiyahnya, atau dengan menembak Abu Bakar Baasyir dengan Maajelis Mujahidinnya, atau dengan menjuluki mereka dengan julukan pelaku teror (teroris).

Bahkan untuk menembak Islam, mereka (musuh Islam) tidak lagi akan menghantam orang Islam dengan bedil (senapan), tapi mereka secara perlahan akan mencopot ruh alQur:an dari jiwa orang Islam. Mulai peranganinya, cara hidupnya, model pakaiannya, dan lain-lain. Sehingga meskipun masih mengaku Muslim, tetapi sesungguhnya telah meninggalkan alQur:an, menjadi musuh alQur:an (Fauzan alAnshari : “Saya Teroris ?”, 2002:113).

1

Tinggalkan komentar

Filed under catatan serbaneka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s