Bin Laden jadi Idola

Bin Laden jadi Idola

Tajuk Rencana KOMPAS, Rabu, 9 Januari 2002 tampil dengan judul : “Osama bin Laden Dijadikan Idola, Remaja AS Lakukan Aksi Sensasional”. Remaja tersebut adaalah Charles J Bishop 15 tahun yang mengemudikan pesawat Cessna 172R yang menabrakkan diri ke gedung Bank of America di Tampa, Florida (AS). Di saku celananya ditemukan surat tulisan tangan yang menunjukkan simpatinya terhadap Osama bin Laden dan serangan teroris 11 September 2001, yang menghancurkan Gedung Kembar World Trad Center (WTC) di New York dan Gedung Pentagon di Washington.

Selain Bishop terdapat pula seorang warga As, John Walker (20) yang bergabung dengan pasukan Taliban dan bekerjasama dengan alQaeda. Walker disebut pers sebagai American Taliban, Taliban Amerika. Ia mengaku sangat tertarik dengan visi perjuangan Taliban dan alQaeda.

Di samping itu ada pula seorang tentara Australia yang pernah bertugas di Timor Timur (Timtim) yang juga tertarik pada Taliban dan alQaeda. Betapa luasnya simpati dan dukungan terhadap gerakan Taliban maupun alQaeda sulit diukur.

Di dalam editorial yang ditulis Samir Ragab di koran alJumhariyah terbitan Kairo tertulis : “Bagaimana bisa orang Amerika membuat pembatasan untuk belajar terbang bagi orang Arab dan Muslim, serta putera-putera dari negara berkembang, sementara mereka mengizinkan aak kecil menerbangkan pesawat tanpa pengawas ?”.

1

Tinggalkan komentar

Filed under catatan serbaneka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s