Syari’at Islam

Syari’at Islam

Alhamdulillah Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) bekerjasama dengan Yayasan Institute Transparansi Indonesia (INTI, yang Direkturnya adalah Fauzan al-Anshari) telah menyelenggarakan Seminar nasional tentang “Syari’at Islam” sebagai Solusi Total Krisis Multi Dimensional (Moral dan Kepemimpinan, Ideologi dan Politik, Hukum, Ekonomi dan Perbankan, Kehidupan Manusia) di Auditorium YTKI Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2000, dengan memungut infak wajib Rp.50.000 per orang.

Pertanyaan : apakah hasil dari seminar tersebut? Apakah aktivitas riil yang telah dilakukan dalam hampir tiga tahun setelah seminar itu, untuk menegakkan syariat Islam?

Untuk menegakkan syari’at Islam tak perlu menyelenggarakan seminar di Auditorium (atau yang semacam itu). Cukuplah mengadakan pertemuan Forum Ukhuwah dengan para ulama di masjid. Tak perlu memungut Infak Wajib Rp.50.000. Cukuplah menghimpun dana umat (berupa zakat, infak, sedekah, derma, sumbangan) untuk menegakkan syari’at Islam.

Adakanlah pertemuan Forum Ukhuwah dengan para ulama di Masjid secara berkala (sekali seminggu, atau sekali sebulan, atau sekali tiga bulan). Himpunlah (inventarisasilah) data dan informasi tentang hal-hal yang menghalangi tegaknya syari’at Islam, baik internal, maupun eksternal, baik nasional, regional, maupun internasional. (Seluruh kehidupan politik, hukum, militer, ekonomi, sosial, budaya, sains, teknologi, informasi, komunikasi internasional dibawah kendali Amglo-Amerika dan sekutunya). Temukanlah jalan, cara, langkah untuk mengatasi rintangan yang membelenggu syari’at Islam itu, dan susunlah program kerja yang matang (teknik, taktik, logsitik, strategi). Kemudian berdasarkan imaanan wahtisaaban laksanakanlah program tersebut dibawah seorang pimpinan yang tangguh. Faidza ‘azamta fa tawakkal ‘alallah.

1

Tinggalkan komentar

Filed under catatan serbaneka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s