Dakwah tak bisa merubah

Dakwah tak bisa merubah

Dakwah adalah tugas, kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para pelanjut risalah. Dakwah sama sekali tak bisa merubah. Tak bisa merubah sikap mental Namrudz, Fir’aun, Haman, Qarun, Abu Lahab, Abu jJahil, Abu Thalib.

Ajakan, himbauan, seruan nabi Musa agar mau dituntun, dibimbing untuk membersihkan diri dari kesesatan dan agar mau kembali ke jalan Tuhan dan takut kepadaNya, sama sekali ditampik, ditolak oleh Fir’aun, walaupun nabi musa melakukan dakwahnya sangat persuasif

Ajakan, himbaun, seruan pengikut Nabi Musa agar mau membelanjakan harta kekayaannya untuk mendapatkan kebahagiaan di akhirat, agar berbuat baik serta tak berbuat kerusakana, ditampik dan ditolak oleh konglomerat Qarun (QS Qashash 28:76-78).

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendakiNya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk” (QS Qashsh 28:56.

Tugas para Rasul itu hanyalah Tabligh. “Kewajiban Rasul tidaklain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang kamu lahirkan, dan apa yang kamu sembunykan” (QS Maidah 5:99).

Tidak ada seorangpun yang berhasil membuat Islam unggul atas agama lain. Namun “Dialah yang mengutus Rasdulya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenengkanNya terhadap semua agama> Dana cukuplah Allah sebagai saksi” (QS Fath 28). Dia tidak membutuhkan pembantu, karena Dia adalah ang maha Kuasa Ali Akbar ¨”Israel dan Isyrat AlQur:an”, alMa’arif, 1987:149-150).

1

Tinggalkan komentar

Filed under catatan serbaneka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s