Harapan kepada Pak Esbeye

catatan serbaneka asrir pasir
Harapan pada Pak SBY
Kabinet adalah suatu tim. Kesalahan/kelemahan kabinet bersifat kolektif. Pak SBY diharapkan tegar, tegas, bebas. Bebas dari segala hal. Bebas dari pengaruh dan kendali. Bebas dari bisikan, pengaruh, kendali dari orang-orang di sekitar Pak Sby. Bebas dari kendali isteri, anak, keluarga, kolega, tetangga, sahabat, Bebas dari keinginan seler dan syahwat. Cukulah dibawah kendali Allah semata. Mengacu pada sikap Muhammad Rasulullah saw.
Siang dan malam digunakan oleh Muhammad Rasulullah saw utun memikirkan urusan-ursan manusia dan masyarakat agara mereka hidup sejahtera di dunia dan di akhirat dan berusaha menyelesaikan persoalan mereka dengan saksamam dan bijaksana. Semuanya itu dilakukan oleh Muhammad Rasulullah saw sebagai ibadat, penghambaan diri kepada Allah swt. dalam taqarrub, mendekatkan diri kepada Allah swt. Semua amal kebajikan (amal saleh) yang membawa manfa’at bagi hidup dan kehidupan manusia dan masyarakat merupakan sarana taqarrub ilallah, sarana menghambakan diri kepada Allah.

“Lebih baik sekirnya saya berjalan membantu kepentingan seorang saudara dan lebih menyenangkan dari pada saya beri’tikap dalam masjidku ini selama sebilam” (Simak Khalid Muhammad Khalid “Kemnusiaan Muhammd” [Insaniyah Muhammad], Pustaka Progressf, Surabaya, 1984:268).
“Oraaang yang bijak itu, telah ‘arif hanya dengan setengah kata saja” (Een good verstaaner heft maar, een half word nodig).
(written by sicumpas@gmail.com at BKS1110071200))\

Tinggalkan komentar

Filed under catatan serbaneka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s