Menanyti nuansa Islami

Menanti nuansa Islami

Ada yang mengusung gagasan agar umat Islam menggunakan KUT (Ka’bah Universal Time) untuk menggantikan GMT (Greenwhich Meredian Time) sebagai patokan/standar waktu. Putaran jam mengacu pada putaran tawaf mengelilingi Ka’bah. Menggunakan kalender/penanggalan hijriyah/qamariyah untuk mengganti kalender/penanggalan miladiyah/syamsiyah.

Belum ada yang mengusung gagasan agar menggunakan huruf/font Pegon (Arab Jawi) untuk menggantikan huruf/font Latin/Romawi. Penggunaan uang logam untuk menggantikan uang kertas. Penggunakan bahasa Arab untuk menggantikan bahasa Inggeris. Penggunaan huruf/font dan bahasa Arab untuk program komputer/internet. Jepang menggunakan huruf/font katakana, hiragana, kanji disamping huruf/font latin/Roma untuk komputer/internet.

Belum ada yang berupaya menciptakan sarana toilet (sanitary ware) yang mengacu pada aturan/adab thaharah/istinjaa.

Telah ada Televisi Muslim. Belum ada Televisi Islami. Pemiliknya Islam. Karyawannya Islam. Pembawa acaranya Islam. Penampilannya Islam. Pergaulanya Islam. Aturannya Islam. Suasananya Islam. Acaranya Islam. Semuanya Islam.

Telah ada label halal. Belum ada la bel haram. Telah ada Bank, Asuransi Syar’iyah. Belum ada Bank Islami, Asuransi Islami, Ekonomi Islami, Politik Islami.

(BKS1106070530)

Tinggalkan komentar

Filed under Artikel, Economy, Ideology, Islam, Morals, Politics, Social

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s