Menanti Islam Menjawab

Menanti Islam Menjawab

Dalam acara The Candidate di MetroTV pada hari Kemis, 12 Maret 2009, 20.00-21.00, ada seseorang yang hadir mengajukan pertanyaan kepada pembicara Siswono Yudohusodo. Namun pertanyaannya sangat tendensius provokatif, bernada tudingan, tuduhan bahwa orang Islam Indonesia itu sadis, kejam, beringas, suka mengobrak-abrik, membakari gereja, sangat diskriminatif, antara lain dalam produk perundang-undangan, seperti undang-undang perkawinan, pornografi, bank/asuransi syar’iyah, makanan/obatan halal, dan lain-lain.

Sangat diharapkan tokoh-tokoh, pemuka-pemuka, cendekiawan, ilmuwan, ilmuwan Islam untuk tampil menyajikan “Islam Menjawab” semua tudingan, tuduhan miring tersebut dengan data-data yang akurat, serta data-data kelicikan pendukung penuduh membujuk, merayu orang-orang Islam dengan iming-iming semacam indomi, supermi, dan data-data kezhaliman mereka menjegal, mencederai undang-undang yang sudah disepakati bersama oleh wakil-wakil rakyat.

Islam melarang umatnya berdebat dengan Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani). Jika terpaksa harus berdebat, maka haruslah dengan cara yang lebih baik, yang lebih argumentative dengan data-data yang benar, akurat. Terhadap mereka-mereka yang secara apriori menolak, menyanggah kebenaran (yaitu orang-orang yang keras kepala, kafir, zhalim) tidaklah perlu bertukar pikiran, hanya akan menguras tenaga dan enersi saja. Cukup dengan menunjukkan identitas keIslaman diri (Simak QS 29:46-49 serta tafsirannya).

Khurshid Ahmad dari Pakistan, tahun 1960 pernah menulis “Fanatiscm, Intolerance and Islam” (Edisi Indonesia “Islam lawan Fanatisme dan Intoleransi” oleh S Syah SH, terbitan Tintamas, Djakarta, 1968). Namun data yang digunakan adalah data masa lalu. Buku tersebut berupaya membuktikan ketidakbenaran tuduhan bahwa Islam tidak toleran dan fanatik. Dan belum ada tentang “Fanatiscm, Intolerance and Christianity”.

(BKS0903122115

Tinggalkan komentar

Filed under Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s