Sosok pengkhianat

 

Sosok pengkhianat

Tantangan bagi umat Islam dewasa ini semakin berat. Umat Islam ditarik-tarik kemana-mana agar keluar dari ranah Islam. Ditarik dari tauhid ke syirik. Bahwa berobat dengan perantaraan batu ajaib adalah boleh-boleh saja, asalkan diyakini bahwa batu ajaib itu bisa menyembuhkan penyakit dengan izin restu Gusti Allah. Bahwa penyembahan kepada sesuatu itu pada hakekatnya adalah penyembahan kepada Gusti Allah. Ditarik dari ekslusif (ghuraba) ke inkulisif-pluralis. Ditarik dari radikalis-fundamentalis (Qur:an dan Sunnah) ke moderat-modernis-filosofis.

Sosok yang paling buruk disisi Allah adalah yang ingkar janji. Mereka itu tak bias dipercayai. Mereka itu adalah sosok pengkhianat (SUARA MUSLIM, Edisi 10/II-III/209M/1430H, halaman 10). “Sesungguhnya binatang yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman (QS 8:55).

 

Di kalangan Islam, sosok pengkhianat itu masih termasuk ke dalam firqh, thaifah, kelompok yang menyebut dirinya Islam. Sosok yang ogah, enggan melaksanakan tuntunan Islam. “Sesungguhnya di antara kamu ada orang yang sangat berlambat-lambat (ke medan pertempuran) (QS 4:72). Ke dalam sosok pengkhianat itu termasuk seluruh aliran sesat yang masih menggunakan label Islam. Jumlah kelompok sesat itu sangat banyak, lebih dari tujuh puluh golongan. Predikatnya, sebutannya bias kufur, zhalim, fasiq.

 

Penguasa Mesir, Yordania, Arab Saudi masa kini bersama muftinya tak lain sebenarnya adalah sebagian dari sosok pengkhianat. Pengkhianat “Bumi Isra’-Mikraj nabi saw” (al-wa’ie, No.102, Tahun IX, 1-28 Februari 2009, halaman 7, Muhasabah, oleh KH Hafidz Abdurrahman).

 

(BKS0902191415)

 

 

 

 

Tinggalkan komentar

Filed under Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s