Diperlukan keseriusan dan kecerdasan

Imam kami

Imam kami

Sebagian besar fraksi di MPR menginginkan agar Pasal 29 Ayat 1 UUD-1945 tidak berubah. Dari 12 fraksi di MPR, delapan fraksi menginginkan Pasal 29 Ayat 1 tetap menggunakan naskah asli dalam finalisasi amandemen keempat UUD-1945. Hanya dua fraksi yang tetap menentukan Syari’at Islam adalah fraksi PPP dan fraksi PBB. Mereka tetap bertahan paa alternatif kedua dalam amandemen Ayat 1 pasal 29 UUD-1945 (SUARA PEMBARUAN, Sabtu, 20 Juli 2002, hal 1).

Umat perlu dibangunkan. Ciptakan orang-orang seperti Hasan alBanna, Abdullah Azzam, Syaikh ahmad Yasin, Usamah bin Ladin, Yusuf Qardhawi, Ahmad Deeedat, Syamil Basayev, Hassan Turabi, Harun Yahya dan sebagainya untuk membangkitkan harga diri kaum Muslimin dan Islam. Simak perjalanan ide dan juga jalan jihad yang ditempuh para tokoh tersebut. Ambil hikmah yang terkandung di dalamnya (SABILI, No.01, Th.X, 25 Juli 2002, hal 1).

Gerakan Islam dalam menegakkan Daulah Islamiyah memfokuskan perhatian pada pembentukan generasi (diri, keluarga, masyarakat, bangsa, negara) dari orang-orang yang beriman dengan ajaran-ajaran Islam yang benar, dan bekerja untuk mencelup umat dengan celupan Islam yang utuh di seluruh aspek kehidupannya, mulai dari individu, keluarga, dan di akhiri dengan angsa, intitusi-intitusi dan pemerintah.

Sedangkan sarana-sarananya adalah seluruh sarana yang legal, seperti tabligh, dialogh, tarbiyah (pendidikan), riset, penerangan, membentuk partai-partai, mendukung oposisi, berpartisipasi dalam pemilu, memberikan kontribusi dalam pemerintahan koalisi dan suksesi kekuasaan secara damai, dan akhirnya mengokohkan fikrah dan aqidah Islam di dalam jiwa manusia agar opini publik terbina di atas fondasinya, hati beriman kepadanya, dan jiwa-jiwa pun berkumpul di sekitarnya (Musthafa Muhammad Thahhan : “Rekonstruksi Pemikiran Menuju Gerakan Islam Modern”, 200:136-138, Langkah-Penegakkan Negara Islam. Simak juga SUARA MASJID, No.144, 1 September 1986, hal 87, Butir-butir Kebangkitan Islam darn Hasan Albanna). Musthafa Muhammad Thahhan menyarankan agar melihat Pancasila ( dan UUD-45) dengan pandangan yang lebih luas, dengan menjadikan sebagai argumen yang menguntungkan Islam, bukan yang memojokkan Islam (idem, hal 59-60). geovisit();

setstats

1

Tinggalkan komentar

Filed under Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s